Jenis Teh Terkenal yang Perlu Kamu Tahu: Manfaatnya Luar Biasa

Ilustrasi: Teh, minuman yang dikenal hingga kalangan internasional. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Teh yang merupakan minuman popular di seluruh dunia, merupakan jenis minuman yang telah dikonsumsi sejak ratusan tahun lalu. Bahkan di beberapa negara, minum teh merupakan aktifitas yang dianggap sacral. Hal ini menjadikan teh sebagai minuman yang telah terkenal hingga pelosok daerah.

Teh mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Manfaatnya berbeda-beda sesuai jenis tehnya. Inilah jenis teh terkenal yang harus kita tahu beserta manfaatnya.

BACA JUGA:

White tea

White tea atau teh putih memiliki rasa alami yang unik dan sedikit manis. teh jenis ini dihasilkan lewat metode pemrosesan yang berbeda dari jenis teh yang lain. Kuncup daun teh yang masih menutup dipetik dan dikeringkan dengan temperatur rendah. Kuncup daun teh tersebut juga tidak melalui proses oksidasi.

Black tea

Black tea atau teh hitam merupakan jenis teh yang mudah ditemui di keseharian kita. Teh ini diproduksi melalui proses oksidasi. Artinya kandungan air yang menguap keluar dari daun teh akanmenyerap lebih banyak oksigen dari udara. Proses ini memberikan rasa yang kuat dan warna cokelat kehitaman di lembar daun teh hitam. Jenis teh ini dapat enurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*