Ini Alasan Kita Butuh Agen Pendidikan Luar Negeri, Tapi Cari Agen Terpercaya Ya!

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. bersama dengan Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. (Staf Ahli - Pendidikan Tinggi) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggunting pita tanda dibukanya U.S. Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 September 2018
Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr. bersama dengan Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. (Staf Ahli - Pendidikan Tinggi) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggunting pita tanda dibukanya U.S. Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia Senayan, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 September 2018 (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Agen Pendidikan Luar Negeri (Overseas Education Consulting Agent) adalah lembaga yang memberikan saran, bantuan, dan informasi mengenai pendidikan luar negeri.

Mereka termasuk menguruskan dokumen dan persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran di universitas asing sesuai dengan tujuan negara yang diinginkan.

Agen pendidikan ini kerap kali menawarkan layanan konsultasi bagi siapa pun yang berminat melanjutkan studi ke luar negeri.

Biasanya, lembaga atau perusahaan ini berbentuk entitas komersial atau nirlaba.

Meskipun agen tersebut bertindak sebagai konsultan, mereka tidak menyediakan bantuan finansial untuk biaya studi.

Biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat, dan biaya lainnya harus disiapkan oleh calon mahasiswa.

BACA JUGA:

Bagi yang mencari beasiswa penuh, mereka disarankan untuk menghubungi lembaga-lembaga penyedia beasiswa langsung.

Mengapa kita membutuhkan agen pendidikan?

Pada dasarnya kebanyakan dari mereka memiliki pengalaman dan pengetahuan mendalam tentang proses aplikasi ke universitas luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*