Inilah Tema dan Logo Resmi Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni

Logo Hari Lahir Pancasila 2022. (Dok.BPIP)
Logo Hari Lahir Pancasila 2022. (Dok.BPIP)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara resmi telah mengeluarkan logo dan tema peringatan Hari Lahir Pancasila, yang akan jatuh pada Rabu, 1 Juni 2022.

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Hari Lahir Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional.

BACA JUGA:

Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Tanggal 1 Juni dipilih lantaran bertepatan dengan pidato Presiden Sukarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Kala itu, Presiden Sukarno memperkenalkan 5 sila, yang terdiri dari Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” Logo peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 bisa diunduh di laman BPIP.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*