Universitas Pertamina Apresiasi Prestasi Mahasiswa dan Siapkan Beasiswa Senilai Rp 22,5 Miliar

Wisuda Universitas Pertamina. (Dok.UP)
Wisuda Universitas Pertamina. (Dok.UP)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektor Universitas Pertamina, Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D, mengapresiasi para wisudawan yang telah menuntaskan masa studi di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang melawan Covid-19. Tak hanya menyelesaikan studi dengan baik, para alumni juga berhasil meraih sejumlah prestasi di berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan dalam Wisuda ke-6 Universitas Pertamina.

BACA JUGA:

Salah satu wisudawan berprestasi tersebut adalah Astri Yana, dari Program Studi Manajemen. Astri memiliki ketertarikan pada kegiatan sociopreneur. Alumni Universitas Pertamina asal Palembang itu sedang mengembangkan sebuah platform sociopreneur yang diberi nama SATU, singkatan dari “Saling Bantu”.

“Aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki barang-barang layak pakai namun sudah tidak digunakan, untuk dijual dan hasilnya didonasikan melalui peran organisasi sosial kemasyarakatan,” ujar Astri.

Melalui aplikasi SATU, kata Astri, donatur, pembeli, dan penerima donasi dapat saling terhubung satu sama lain. Penjualan barang bekas, dilakukan dengan skema lelang. Selain donasi lelang, aplikasi ini juga memiliki dua fitur lain, yakni donasi barang dan patungan berkah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*