Mahasiswa Harus Baca! Kebiasaan Begadang yang Buruk Bagi Kesehatan

Susah Tidur
Susah Tidur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa dengan bertumpuk-tumpuk tugas kuliah, kerap menganggap  bahwa begadang merupakan hal biasa. Begadang kerap dianggap sebagai solusi untuk mengerjakan tugas kuliah tersebut. Namun, begadang tidak hanya dipakai untuk mengerjakan kuliah meliankan dapat juga diisi dengan nonton bola atau belajar persiapan ujian.

Sebagai mahasiswa kita kerap tidak menyadari bahwa begadang dapat berdampak pada kesehatan kita. Waktu yang seharusnya kita pakai untuk beristirahat dan tidur, malah kita pakai untuk begadang.

BACA JUGA:

Tidur merupakan aktivitas yang penuh dengan manfaat. Saat kita tidur, kita melepaskan hormon dan senyawa yang membantu proses metabolisme dalam tubuh. Misalnya mengembalikan nafsu makan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat, memperbaiki mood,  meingkatkan kebugaran, hingga dapat meningkatkan energy dan fokus pada untuk aktivitas esok hari.

Tidur yang cukup dapat membantu kita mengelola stress dan gejala gangguan kejiawa lain seperti kecemasan dan depresi. Mahasiswa berada dikelompok umur dewasa, yang membutuhkan tidur sebanyak 7 hingga 8 jam satu hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*