Congrats! Mahasiswa D3 Mekatronika USD Lolos Program IISMAeVO 2022

Gedung Universitas Sanata Dharma
Gedung Universitas Sanata Dharma (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, Kalderanews.com – Marcellino Surya Pratama, mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) dinyatakan lolos pada program IISMAeVO 2022.

Marcello yang juga merupakan mahasiswa prodi D3 Mekanika, Fakultas Vokasi USD akan melanjutkan pendidikannya ke Kangwon National University Korea Selatan.

Di negara tersebut, Marcellino memilih major Artificial Intelligence & Software Engineering.

BACA JUGA:

Adapun major Artificial Intelligence & Software Engineering pilihan Marcellino cakupannya analisis data, cyber security, software engineering, game development, system analysis.

Program IISMAeVO 2022 yang kelak akan diikuti oleh mahasiwa USD itu sendiri akan berjalan pada bulan Agustus sampai bulan Desember 2022.

Melalui program IISMAeVO, skema pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran kelas disertai pengalaman di industri.

Dikutip dari situs resmi USD yang diunggah pada 10 Juni 2022, pihak kampus mengucaokan selamat atas kesuksesan Marcellino.

Dikutip dari situs  iivosma.kemdikbud, bahwa Indonesian International Student Mobility Awards Edisi Vokasi (IISMAeVO) merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam bentuk Mobilitas mahasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia ke universitas/institusi luar negeri guna merasakan “belajar Kolaborasi dengan industri” .




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*