Education Working Group G20: 4 Isu Prioritas yang Harus Dipahami Insan Pendidikan

Iwan Syahril dan Maudy Ayunda daam diskusi dengan tema Pendidikan Berkualitas untuk Hadapi Dunia Kerja Pascapandemi. (KalderaNews/Lita Mayasari)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan merupakan salah satu aspek yang terdampak karena pandemi Covid-19. Pandemic memberikan pengalaman cara belajara baru dengan cara daring dan hybrid. Ini merupakan tantangan baruselain tantangan yang telah ada.

Forum Merdeka Barat 9 mengadakan talkshow  dengan tema Pendidikan Berkualitas Hadap Dunia Kerja Pascapandemi pada Kamis, 23 Juni 2022 dengan mengundang Maudy Ayunda  sebagai juru bicara G20 dan Iwan Syahril sebagai Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20.

BACA JUGA:

Topik ini sejalan dengan paparan yang telah disampaikan oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarin pada pertemuan kedua Education Working Grup G20 pada Mei lalu yang membahas mengenai gagasan model “Merdeka Belajar” yang menjadi tonggak gotong royong transformasi pendidikan di Indonesia sekaligus sebagai dasar agenda prioritas G20 bidang pendidikan

Dalam bagian pembukaan Maudy  menyampaikan pertanyaan  bahwa, “Pendidikan berkualitas diperlukan untuk menghadapi dunia kerja pascapandemi. Bagaimana penataan sistem pendidikan yangberlangsung daring ini bisa memenuhi kualitas dunia kerja”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*