Robbert Dijkgraaf dan Annetje Ottow Resmikan Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia

Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia ini terletak dalam kompleks Kedutaan Besar Belanda di bilangan Jakarta Selatan
Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia ini terletak dalam kompleks Kedutaan Besar Belanda di bilangan Jakarta Selatan (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Kebudayaan, Pendidikan, dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Dr. Robbert Dijkgraaf dengan didampingi oleh Presiden Universitas Leiden, Professor Annetje Ottow meresmikan Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia, yang terletak dalam kompleks Kedutaan Besar Belanda di bilangan Jakarta Selatan pada Jumat, 22 Juli 2022.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan plakat oleh keduanya. Beberapa saat sebelumnya, Universitas Leiden dan Arsip Negara Republik Indonesia mengukuhkan kembali kerja sama antara kedua lembaga dalam bidang kearsipan dan akademis.

Pengukuhan ini sekaligus memulihkan kembali kolaborasi untuk kegiatan penelitian ilmiah, edukasi staf ANRI di Universitas Leiden, kerja sama pengajuan Memories of the World UNESCO, dan terutama digitalisasi manuskrip dan dokumen koleksi kedua lembaga agar dapat diakses secara terbuka dari Indonesia, Belanda, dan seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA:

Dengan diresmikannya Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia maka kini pengunjung dapat datang langsung untuk mendapatkan informasi tentang koleksi Perpustakaan Universitas Leiden, beberapa koleksi sumber yang disimpan di KITLV-Jakarta, dan juga tentang Universitas Leiden dan program-program studi yang ditawarkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*