6 Kesalahan Remaja Masa Kini yang Harus Kamu Hindari Agar Makin Sukses

Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Mahasiswa di sebuah kampus. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hidup di masa kita saat ini pasti berbeda dengan masa orangtua atau pada guru kita di sekolah dan dosen di kampus. Perbedaan situasi dan perkembangan zaman menjadi salah satu hal dapat menyebabkan perubahan pola pikir bahkan karakter dan perilaku.

Setiap generasi tentu memiliki sebuah ciri tersendiri. Ciri tersebut dibangun dari kebiasaan-kebiasaan yang lazim dilakukan. Dari kebiasaan setiap generasi itu, ada yang baik ada yang kurang menguntungkan.

BACA JUGA:

Mengurangi kebiasaan negatif dapat membuat kita makin sukses dan memiliki value yang makin baik. Inilah 6 kesalahan remaja masa kini yang harus mulai dihindari agar makin sukses di masa depan.

Terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial

Menghabiskan waktu terlalu banyak di media sosial akan membuat kita kehilangan kesempatan untuk menjadi pribadi yang produktif. Mulai gunakan media sosial dengan bijak, ambil yang berguna dan buang yang dapat membuat produktivitas kita menurun.

Terlalu overthinking

Setiap hari bila kita melihat pencapaian orang dan menjadi overthinking, hal ini sudah menunjukkan kemunduran pribadi. Sebab hal tersebuta kan berujung pada membandingkan diri dengan orang lain yang timeline dan waktu ‘start-nya’ tidak sama. Bila sudah demikian, apakah kita akan terus menerus overthinking?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*