Selamat, 210 Mahasiswa dan Dosen Indonesia Gondol Beasiswa Erasmus Plus 2022

Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2022
Penerima Beasiswa Erasmus Plus 2022 di Jakarta (KalderaNews/Dok. Uni Eropa)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 210 mahasiswa dan dosen asal Indonesia berhasil meraih beasiswa Erasmus+ untuk tahun akademik 2022 yang didanai oleh Uni Eropa.

Penerima beasiswa Erasmus+ tahun 2022 berasal dari 14 provinsi di Indonesia. Dari 210 orang tersebut, 91 di antaranya menerima beasiswa Erasmus Mundus Joint Master’s (EMJM), menempatkan Indonesia pada 10 besar negara dengan jumlah penerima beasiswa Erasmus Mundus tertinggi di dunia.

Para penerima beasiswa ini akan menjalani program master setidaknya di dua negara anggota Uni Eropa yang berbeda, selama maksimal dua tahun. Ilmu yang dipelajari meliputi berbagai bidang, mulai data intelligence, inovasi kesehatan, bioproduk berkelanjutan, ekonomi sirkular, animasi, kesetaraan gender hingga Hak Asasi Manusia (HAM).

BACA JUGA:

Sementara, 119 mahasiswa dan dosen lainnya menerima beasiswa Erasmus Mobility untuk pertukaran jangka pendek guna belajar atau mengajar di sejumlah perguruan tinggi di Eropa.

Para penerima beasiswa tersebut akan menempuh pendidikan di tingkat pascasarjana bersama dengan mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia lainnya dan akan mengikuti program pertukaran jangka pendek di berbagai universitas di Eropa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*