Perkenalkan, Teleskop James Webb! Teleskop yang Mampu Hasilkan Foto Berwarna Alam Semesta

Teleskop James Webb besutan NASA yang mampu tangkap foto alam semesta berwarna (Dok. NASA)
Teleskop James Webb besutan NASA yang mampu tangkap foto alam semesta berwarna (Dok. NASA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Foto tersebut adalah bentuk dari Teleskop James Webb. Sebuah teleskop rancangan NASA yang terbesar dan tercanggih. Teleskop pertama yang mampu menangkap foto berwarna di luar angkasa ini dirancang untuk menangkap sinar inframerah.

Bill Nelson selaku administrator NASA mengungkapkan bahwa dengan bantuan teleskop ini, manusia akan terbantu dalam mengungkap jawaban yang tidak diketahui tentang alam semesta dan tempat umat manusia di dalamnya.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Bersama NASA meresmikan foto alam semesta paling detil yang pernah ditangkap, tentu dengan bantuan Teleskop James Webb.

BACA JUGA:

“Hari ini, kami menghadirkan pandangan baru yang inovatif tentang kosmos kepada umat manusia dari Teleskop Luar Angkasa James Webb – sebuah pemandangan yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya,” tandas NASA Bill Nelson.

Dikembangan pada tahun 1996, Teleskop James Webb berkomponen cermin seluas luas 25 meter persegi yang terbuat dari berilium berlapis emas yang sangat tipis dengan ketebalan 700 atom.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*