BRIN Undang Talenta Muda yang Tertarik di Bidang Penerbangan dan Antariksa, Tertarik?

Ilustrasi: Satelit di luar angkasa. (Ist.)
Ilustrasi: Satelit di luar angkasa. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedang mencari talenta-talenta muda untuk berkarya di bidang Antariksa. Kamu tertarik?

Lembaga Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa (ORPA) BRIN sedang mencari lebih banyak anak-anak muda yang berminat di bidang Antariksa.

Kepala ORPA BRIN, Robertus Heru Triharjanto menyebutkan, sedang menumbuhkan minat generasi zaman sekarang untuk menjadi peneliti di bidang penerbangan dan antariksa.

BACA JUGA:

“Indonesia sudah bisa bikin satelit mikro 150 kg untuk keperluan observasi Bumi maupun komunikasi. Kita juga sudah memproduksi satelit ketiga yang rencananya akan diluncurkan tahun depan, Indonesia juga sudah menggunakan citra satelit sejak tahun 80-an,” ujar Robertus Heru.

Robertus Heru menyatakan, penelitian di bidang Antariksa harus terus dikembangkan, karena banyak potensi Indonesia yang harus kita optimalkan.

“Dengan negara seluas ini, harus ada pemanfaatan penggunaan teknologi antariksa,” tegas Robertus Heru di Gedung BJ Habibie BRIN, Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*