Marak Kasus Kejahatan Seksual di Sekolah, Dosen Esa Unggul: Perlu Kurikulum Pencegahan Kekerasan Seksual

Stop kekerasan seksual di perguruan tinggi. (Ist.)
Stop kekerasan seksual di perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kasus kekerasan seksual di sekolah, membuat kekhawatiran orang tua. Pendidikan kekerasan seksual penting diberikan demi menekan angka kejadian kekerasan seksual di Indonesia.

Tiga dosen Universitas Esa Unggul (UEU), yakni Anita Sukarno, Sri Lestari, dan Nurul Khasanah menggelar Pengabdian Masyarakat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah, Jakarta. Selain tiga dosen UEU, dua mahasiswa, Meisya Talahaturuson dan Inggrid Tabalessy juga terlibat kegiatan Abdimas ini.

BACA JUGA:

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, Anita Sukarno menerangkan tema kegiatan ini ialah gerakan program child sexual abuse prevention education (C-Shape) untuk memberantas kejahatan seksual sejak dini.

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh maraknya kasus kasus pelecehan seksual dan kekerasan seksual pada anak. Hal ini sangat ironis karena dapat terjadi di mana saja bahkan di lingkungan sekolah atau keluarga mereka. Dampak yang ditimbulkan pun sangat berat, seperti stres, cemas, depresi, penurunan kemampuan kognitif hingga bunuh diri,” ucap Anita.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*