Saat Pandemi Banyak yang Menganggap Dirinya Tidak Stres, Tapi…

Susah Tidur
Susah Tidur (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Orang yang gampang stres saat pandemi Covid-19 mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun sehingga berpotensi gampang terserang virus apapun. Oleh sebab itu, mengelola stres di tengah pandemi virus Corona sangat penting untuk dilakukan.

Dosen Psikologi Universitas Esa Unggul, Arbania Fitriani, S.Psi., M.Si., menegaskan saat ini banyak orang yang menganggap dirinya tidak stres, tapi mereka susah tidur, tengkuk sering pegal, mudah marah, dan sering pusing. Itu sebenarnya merupakan ciri-ciri stres.

BACA JUGA:

Ditegaskannya di acara Forum Ilmiah Dosen bertajuk “Mengelola Stres, Meningkatkan Imunitas Tubuh dalam Melawan Covid-19” pada Kamis, 14 Mei 2020 lalu apa saja yang membuat stres di masa pendemi Covid-19 ini, mulai dari banyaknya informasi yang tidak jelas atau hoax mengenai pandemic Covid-19, penghasilan yang menurun, tidak bisa kemana mana. Biasanya pergi ke mall dan jalan jalan, sekarang bepergian merasa khawatir tertular Covid-19, takut tertular sehingga hal tersebut akan mempengaruhi kondisi mental emosional, menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan masih banyak lagi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*