4 Langkah Paling Mudah Buat Akun KIP Kuliah untuk SBMPTN, SBMPN dan Seleksi Mandiri PTN dan PTS

Kartu-Indonesia-Pintar-KIP-Kuliah
Kartu Indonesia Pintar KIP Kuliah. (Dok. Kalderanews)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2020 dan Seleksi Mandiri PTN dan PTS telah resmi dibuka dengan jadwal yang berbeda.

Pendaftaran KIP Kuliah untuk UTBK-SBMPTN: 18 Mei 2020 – 19 Juni 2020, SBMPN: 18 Mei 2020 – 24 Juni 2020 dan Seleksi Mandiri PTN dan PTS: 18 Mei 2020-30 September 2020. Sementara itu, pendaftaran Akun Siswa KIP-Kuliah sendiri telah dibuka sejak 26 Februari 2020 lalu hingga 31 Oktober 2020 mendatang.

BACA JUGA:

Berikut ini 4 langkah paling mudah buat akun KIP Kuliah:

  1. Melakukan pendaftaran secara mandiri di sistem online KIP Kuliah melalui laman resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps yang dapat diunduh di Play Store.
  2. Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) dan alamat email yang aktif.
  3. Menunggu validasi NIK (Nomor Induk Kependudukan), NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah.
  4. Jika proses validasi berhasil, sistem KIP Kuliah akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*