Mahasiswi Asal Bali Ukir Prestasi Akademik Luar Biasa di University of Kansas

Joy Merklen menerima Faculty Award for Outstanding Scholastic Achievement dari University of Kansas School of Law (KU.edu)

JAKARTA, KalderaNews.com — Satu lagi perempuan asal Indonesia mengukir prestasi luar biasa di luar negeri.

Joy Merklen, mahasiswi asal Bali, meraih penghargaan Faculty Award for Outstanding Scholastic Achievement dari The University of Kansas School of Law.

Ia meraih penghargaan tersebut atas prestasi akademiknya sekaligus atas kontribusinya kepada kampusnya.

Pencapaiannya itu diumumkan oleh laman resmi universitas tersebut, 20 Mei 2020.

BACA JUGA:

Joy Merklen merupakan satu dari 10 lulusan tahun 2020 yang berprestasi, yang seyogyanya akan naik ke atas panggung pada upacara wisuda universitas tersebut. Namun karena pandemi COVID-19, wisuda ditunda pelaksanaannya.

“Joy Merklen, dari Bali, Indonesia, menerima Faculty Award for Outstanding Scholastic Achievement, yang diberikan kepada lulusan terpilih yang telah memberikan kontribusi paling signifikan terhadap keseluruhan beasiswa hukum,” demikian bunyi pengumuman itu.

Merklen menjabat sebagai pemimpin redaksi Kansas Law Review, tempat ia juga menerbitkan karya ilmiahnya.

Dengan tanggung jawabnya yang berat dalam peran kepemimpinan itu, menurut laman resmi University of Kansas, “dia masih mampu mempertahankan peringkat akademiknya yang luar biasa.”

Salah satu aktivitasnya yang istimewa ialah mewakili tahanan negara bagian dan federal dalam proses pengadilan banding dan pasca-hukuman melalui Paul E. Wilson Project for Innocence & Post-Conviction Remedies.

Aktivitas Joy Merklen di kampus juga segudang. Joy Merklen adalah anggota dari Shook Hardy & Bacon Scholar dan anggota dari Dean’s Diversity Leadeship Council. Selain itu, ia menjadi asisten dosen untuk bidang ketrampilan pengacara.

Sebelum melanjutkan studi di Kansas, Joy Merklen lulus dari Sekolah Dyatmika, Bali dan University of California. Barkeley. Ia putri dari Odile Bergeson dan Pascal Merklen.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*