Hebat, Siswa SMA Saint Peter Kelapa Gading Ini Juara 2 Olimpiade Bahasa Jerman di Hamburg

Wilbert Thamrin dari Indonesia bersama Archil Benashvili dari Georgia, Sudaiss Shahid dari Pakistan, Tekla Mkheidze dari Georgia, Atrisa Shahbazi dari Iran, dan Escarlet Tapia Minero dari Meksiko
Wilbert Thamrin dari Indonesia bersama Archil Benashvili dari Georgia, Sudaiss Shahid dari Pakistan, Tekla Mkheidze dari Georgia, Atrisa Shahbazi dari Iran, dan Escarlet Tapia Minero dari Meksiko (Foto: DPA)
Sharing for Empowerment

HAMBURG, KalderaNews.com – Siapa bilang kemampuan bahasa Jerman pelajar Indonesia tidak bagus? Terbukti pelajar dari SMA Saint Peter Kelapa Gading Jakarta, Wilbert Thamrin ini menjadi juara 2 ajang Olimpiade Bahasa Jerman Internasional 2022 pada level bahasa B2 (tingkat lanjut) yang digelar di Hamburg, Jerman, 25 Juli-5 Agustus 2022.

Ia unggul di antara 107 pelajar tingkat SMA berusia 14-17 tahun dari 56 negara. Juara 1 kompetisi ini diraih pelajar dari Romania Teodora Smîntanc-Strugariu dan juara 3 diraih pelajar dari Georgia bernama Tekla Mkheidze.

Olimpiade Bahasa Jerman dihelat Goethe-Institut bekerja sama dengan Asosiasi Guru Bahasa Jerman Internasional dan melombakan tiga level bahasa Jerman yakni A2, B1, serta B2.

BACA JUGA:

Selain diuji keterampilan berbahasa Jerman, para peserta juga dinilai dari kompetensi komunikasi antarbudaya dan kerja tim di tingkat internasional, kreativitas, hingga kemampuan improvisasi.

Dua dari tiga tugas dalam kompetisi ini dilakukan secara berkelompok. Per kelompok, diisi tiga hingga empat orang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*