Sisi Lain Dipasukha Edbert, Peraih Nilai UN Tertinggi 2019 Jawa Barat

Peraih Nilai UN IPA 2019 Tertinggi di Jawa Barat
Dipasukha Edbert (depan paling kanan) bersama tim relawan Tzu Chi PIK (KalderaNews/Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Nama peraih nilai tertinggi (sempurna: 400) UN IPA 2019 jenjang SMA dari Provinsi Jawa Barat ini tergolong unik. Nama lengkapnya Dipasukha Edbert. Siswa SMAK PENABUR Harapan Indah Bekasi ini menyandang nama dari bahasa Pali di India “Dipasukha”.

“Dipa artinya pulau atau pelita. Sukha artiya kebahagian. Kalau digabung Dipasukha menjadi pulau kebahagiaan. Orang tua saya berharap saya menjadi pribadi yang bisa memberikan kebahagiaan dan kebanggaan bagi orang-orang sekitar saya,” kisahnya saat berbincang dengan KalderaNews baru-baru ini.

“Edbert sendiri kan artinya murah hati. Jadi, saya juga diharapkan menjadi orang yang murah hati dan rendah hati serta bisa memberikan hal-hal yang positif di lingkungan sekitar,” imbuh anak pertama dari dua bersaudara ini.

BACA JUGA:

Tak hanya memiliki nama yang unik. Di luar dugaan, remaja yang akan studi lanjut ke Singapura ini (BACA:Peraih Nilai UN Tertinggi 2019 di Jawa Barat Ini Pilih Kuliah ke Singapura) , tidak seperti kebanyakan “anak cerdas” atau “jenius” yang kebanyakan orang bayangkan dan persepsikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*