68 Siswa-Siswi SMA Pilihan untuk Paskibraka Tingkat Nasional Dikukuhkan Jokowi di Istana Negara

Presiden Joko Widodo resmi mengukuhkan 68 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022
Presiden Joko Widodo resmi mengukuhkan 68 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo resmi mengukuhkan 68 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022.

Sebanyak 68 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat nasional ini adalah siswa-siswi SMA dari 34 provinsi di Indonesia, dimana masing-masing provinsi diwakili satu paskibraka putra dan satu paskibraka putri.

BACA JUGA:

Paskibraka asal DKI Jakarta, Savina Fasha tampil di depan, kemudian bersama-sama mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Dalam pengukuhannya, Presiden Joko Widodo selaku pembina upacara menegaskan, “Dengan memohon ridho Allah SWT pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022.”

Presiden Jokowi lantas menyematkan lencana pelantikan pada perwakilan yakni Savina Fasha. Selanjutnya bersama Iriana Jokowi dan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Jokowi menyapa pada masing-masing paskibra.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*