Heboh, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin Mendongeng

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin mendongeng di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Tangerang itu sekaligus merupakan giat pertama di lapangan oleh Ibu Negara selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) pasca dua tahun pandemi
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin mendongeng di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Tangerang itu sekaligus merupakan giat pertama di lapangan oleh Ibu Negara selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) pasca dua tahun pandemi (KalderaNews/Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin mengajak anak-anak untuk mulai membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan simulasi cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Setelah itu, keduanya bersama perwakilan pengurus OASE KIM mengunjungi suasana belajar mengajar di ruang kelas sekolah PAUD Bina Insani.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (24/8) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Tangerang itu sekaligus merupakan giat pertama di lapangan oleh Ibu Negara selaku Pembina Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) pasca dua tahun pandemi.

BACA JUGA:

Acara menjadi semakin meriah saat Ibu Iriana dan Ibu Wury turut membacakan dongeng kepada anak-anak. Aktivitas mendongeng diyakini mampu menjadi sarana efektif dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran yang akan berimbas pada pembentukan karakter anak.

Pembentukan dan penguatan karakter anak yang diharapkan sejalan Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong-royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*