Franka Nadiem: Kala Si Kancil Tidak Nakal Lagi

Istri Mendikbud, Franka Nadiem mendongeng. (Dok. Kemendikbud)
Istri Mendikbud, Franka Nadiem mendongeng. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan istri, Franka Nadiem ikut mendongeng dalam rangkaian Hari Dongeng Nasional dan Pekan Perpustakaan di Jakarta, kemarin. Mendongeng, ucap Nadiem, dapat membangun imajinasi anak. “Makna mendongeng agar anak-anak senang dan mencintai cerita dan buku. Kemampuan dalam berpikir dan membayangkan adalah kunci kesuksesan di masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Franka Nadiem juga ikut mendongengkan “Si Kancil” kepada siswa siswi kelas 1 hingga kelas 3 Sekolah Dasar (SD) dari SD Islam Terpadu Darul Himah, SD Strada Pelita II, SD Cita Kasih Tzu Chi, dan SD N 011 Pagi Jakarta. “Saya menceritakan Si Kancil yang sebenar-benarnya. Kancil yang baik dan suka berbagi,” kata Franka.

Mendikbud Nadiem Makarim mendongeng. (Dok. Kemendikbud)

Pekan Perpustakaan Kemendikbud diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Perpustakaan Kemendikbud. Kegiatan ini digelar selama sepekan, 25-30 November 2019. Ada beragam acara, seperti seminar, diskusi, workshop, bedah buku, diskusi film, mendongeng, membacakan cerita, pameran komunitas, dan peluncuran Sistem Integrasi Koleksi Perpustakaan Kemendikbud. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*