Puluhan Siswa SD Hadang Iring-iringan Pj Bupati Sorong, Minta Tambah Guru

Pj Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso Saat Bertemu dengan Murid SD YPK Maranatha Malagubtuk yang Mengeluh Kekurangan Guru (KalderaNews/Ist)
Pj Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso Saat Bertemu dengan Murid SD YPK Maranatha Malagubtuk yang Mengeluh Kekurangan Guru (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SORONG, KalderaNews.com – Warga Distrik Klayili, Sorong, terpaksa menghadang penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Moso bersama rombongan saat akan berkunjung ke perbatasan Sorong dan Tambrauw.

Saat melihat iring-iringan kendaraan rombongan, puluhan siswa berlari keluar sekolah dan menghampiri pejabat bupati. Aksi tersebut tak hanya diikuti siswa, para orang tua juga ikut menyuarakan aspirasi yang sama, yakni meminta penambahan guru di SD YTK Maranatha Malagubtuk.

Sekolah tersebut hanya memiliki tiga guru yang diperbantukan untuk mengajar di sekolah dengan mekanisme pembagian jadwal mengajar secara bergantian.

BACA JUGA:

“Untuk kelas 1 dan 2, yang lainnya tinggal dulu. Nanti besoknya kalau di kelas 5, 6, yang kelas 1-nya tinggal dulu. Makanya kita berbicara untuk guru-guru ini harus diperlukan”, ujar Hendrikus Doo, orangtua murid yang ikut dalam aksi.

Ia berharap meski sekolah di kampung, terdapat peningkatan dalam kualitas pendidikan yang bermutu.

Penjabat Bupati Kabupaten Sorong menanggapi aksi tersebut dan langsung meminta dinas pendidikan untuk percepat tangani permasalahan guru bagi anak-anak di perkampungan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*