Inilah Daftar Lengkap Pemenang Medali Emas, Perak dan Perunggu OSN SMA/MA Informatika/Komputer 2022

Peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu di OSN SMA/MA 2022 Bidang Informatika/Komputer
Peraih Medali Emas, Perak dan Perunggu di OSN SMA/MA Bidang Informatika/Komputer (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta bergengsi di bidang sains yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 Tingkat Nasional jenjang SMA/MA yang digelar secara daring dari tanggal 3-7 Oktober 2022.

Sebanyak 900 peserta didik jenjang menengah bersaing untuk menjadi talenta muda sains terbaik di tingkat nasional.

OSN adalah ajang talenta bidang sains bagi peserta didik jenjang SMA/MA yang tidak hanya untuk sekolah di wilayah Indonesia, tetapi juga untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).

BACA JUGA:

Di OSN para peserta didik berkompetisi melalui serangkaian tahapan berjenjang mulai dari Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah (OSN-S), Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) hingga tingkat nasional yaitu OSN.

Tahun ini peserta OSN-K mencapai 230.562 peserta kemudian diseleksi kembali menjadi 19.650 peserta untuk bersaing di OSN-P. Dari 19.650 peserta diseleksi kembali menjadi 900 peserta untuk mengikuti OSN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*