Guru yang Baik Adalah Guru yang Terus Belajar

Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

PADANG, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menegaskan guru sangat berpengaruh dalam revolusi pendidikan. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para penggerak ini merupakan persiapan untuk menghadapi revolusi pendidikan.

“Guru yang baik adalah guru yang terus belajar, banyak bertanya, banyak mencoba, dan banyak berkarya,” ungkap Nadiem saat melakukan Dialog Penggerak bersama 108 di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis, 17 November 2022.

Nadiem juga menjelaskan bahwa guru dan kepala sekolah harus berani mengambil risiko untuk kemajuan pendidikan agar para siswa juga dapat lebih berkreasi dan berinovasi.

BACA JUGA:

Kepala SMA Negeri 3 Kota Padang, Ifna Sukni menyatakan melalui program-program penggerak ini,ia dapat mengetahui karakteristik siswa dengan potensi, minat, dan bakatnya yang beragam sehingga potensi siswa dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Tri Susilawati, alumni Guru Penggerak Angkatan 1 menyatakan bahwa melalui program guru penggerak, guru-guru dapat mengubah paradigma pendidikan dengan mengangkat derajat anak dan menjadi pemimpin pembelajaran untuk membentuk karakter anak sesuai profil pelajar pancasila.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*