Inilah Tempat Daftar Anugerah Guru Berprestasi dan Berdedikasi Kemenag 2022, Tutup 21 November 2022

Guru Madrasah (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Guru Madrasah (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama menggelar Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2022. Ajang ini digelar untuk menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap 25 November.

Peringatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.”Banyak GPAI dan pengawas yang memiliki kiprah nyata dan terukur sebagai kontribusi terhadap Pendidikan Agama Islam. Dalam relasi demikian, kita perlu memberikan apresiasi atas prestasi dan keteguhan mereka,” terang Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta, Kamis, 17 November 2022.

HGN 2022 mengangkat tema “Berinovasi Mendidik Generasi”. Menurutnya, para tenaga pendidik dituntut terus berupaya melakukan inovasi. Di tengah upaya untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19, proses pendidikan harus tetap berjalan untuk memastikan generasi unggul bangsa Indonesia tetap terpenuhi hak mendapatkan pendidikan terbaik.

BACA JUGA:

“Tenaga pendidik dituntut untuk mampu memberi dan menjadi solusi dengan melakukan inovasi, karena inovasi adalah kebutuhan dan keharusan di era kebiasaan baru,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*