Bingung Belum Punya Resolusi 2023? Ini 6 Tip Cara Membuat Resolusi yang Efektif

Ilustrasi: Manfaat membuat resolusi saat tahun baru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Manfaat membuat resolusi saat tahun baru. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahun baru sudah tiba. Banyak dari kita tentu masih ada yang lelah dengan perayaan tahun baru. So, apakah kamu sudah membuat resolusi?

Jika belum, tidak kata terlambat. Bisa jadi kamu masih bingung mau buat resolusi pada di 2023 ini.

BACA JUGA:

Nah, buat kamu yang masih bingung cara membuat resolusi 2023, berikut ini 6 tip yang sebaiknya kamu lakukan dalam membuat resolusi yang efektif:

1). Tentukan tujuan yang ingin dicapai

Buat daftar tujuan-tujuan yang spesifik dan terukur yang ingin kamu capai pada tahun baru. Misalnya, jika kamu ingin menurunkan berat badan, tentukan berapa banyak berat badan yang ingin kamu turunkan dalam satu tahun.

2). Buat rencana tindakan

Setelah kamu menentukan tujuan, selanjutnya buat rencana tindakan yang akan membantu kamu mencapai tujuan tersebut. Misalnya, jika kamu ingin menurunkan berat badan, rencana tindakan kamu mungkin termasuk mengatur pola makan dengan lebih sehat, berolahraga secara teratur, dan mengurangi waktu Anda menonton TV.

3). Tentukan batas waktu

Beri batas waktu pada setiap tujuan yang ingin kamu capai. Misalnya, jika kamu ingin menurunkan berat badan, tentukan berapa lama kamu akan membutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*