Ingin Kuliah D3 dan S1 di Unpar Namun Terkendala Biaya? Ini 6 Jenis Beasiswa yang Ditawarkan

Gedung Universitas Katolik Parahyangan
Gedung Universitas Katolik Parahyangan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menjadi salah satu universitas swasta favorit di Bandung. Ada banyak program studi yang jadi incaran para pelajar.

Sayangnya, biaya kuliah di kampus ini tergolong tidak murah. Nah, buat kalian yang merasa biaya kuliah di Unpar mahal, tak perlu khawatir karena saat ini telah tersedia banyak skema beasiswa yang bisa dimanfaatkan.

Unpar menyediakan sejumlah program beasiswa kuliah bagi calon mahasiswa jenjang D3 dan S1 tahun ajaran 2023. Ada sedikitnya 6 program beasiswa yang bisa dipilih para siswa lulusan SMA/Sederajat dengan benefit yang berbeda-beda mulai dari pemberian keringanan hingga bantuan biaya studi.

BACA JUGA:

Nah, buat yang ingin mengetahui beasiswa apa saja yang bisa dimanfaatkan para pelajar yang terkendala biaya, berikut ini 6 program beasiswa yang bisa dipilih:

1). KIP Kuliah (Beasiswa Penuh)

KIP kuliah merupakan program beasiswa yang disiapkan pemerintah dan berikan pada para pelajar yang ingin kuliah di universitas negeri maupun swasta. Beasiswa ini termasuk beasiswa penuh karena calon mahasiswa jenjang D3 dan S1 akan terbebas dari biaya kuliah dan memperoleh bantuan biaya hidu (uang saku).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*