Ini Pesan Penting PTN dan PTS di Sumut untuk DPR RI

Kunjungan kerja Panja Perguruan Tinggi Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ke SUmatera Utara
Kunjungan kerja Panja Perguruan Tinggi Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ke SUmatera Utara (KalderaNews/Dok. Unimed)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menegaskan program yang baik sering kali tidak didukung oleh faktor anggaran yang besar dan masih banyak terjadi kendala di lapangan.

Di satu sisi, ada beberapa perguruan tinggi yang bisa mengadopsi kebijakan-kebijakan yang baru, tetapi banyak juga kampus-kampus swasta yang belum banyak bisa mengadopsi kebijakan-kebijakan baru tersebut.

Hal ini ditegaskannya saat melakukan Kunjungan Kerja Panja Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA:

“Hari ini kita mendengarkan (masukan) dari perguruan tinggi baik swasta, negeri, maupun politeknik di Kota Medan dan Sumatera Utara. Banyak hal yang terkait dengan masalah kebijakan-kebijakan yang mungkin dirasa masih belum bisa disesuaikan dengan yang ada di daerah, terutama dari sisi kebijakan anggaran, akreditasi, biaya dan lain-lain,” ungkap Dede saat melakukan diskusi dengan rektor dan jajaran sivitas akademika Universitas Negeri Medan (Unimed) dan beberapa universitas negeri dan swasta lainnya di Medan, Sumut pada Kamis, 26 Januari 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*