Apa yang Bikin 3 Perpustakaan Ini Jadi Favoritnya? Begini Cerita Dr Reimer

Torsten Reimer, Kepala Perpustakaan University of Chicago (Reimer/UChicago)
Torsten Reimer, Kepala Perpustakaan University of Chicago (Reimer/UChicago)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Torsten Reimer, kepala perpustakaan University of Chicago, belum lama ini diwawancarai oleh media kampus ternama itu seputar perpustakaan di era digital. Wawancara yang dimuat di situs resmi universitas tersebut cukup panjang, dan banyak hal menarik.

Di antaranya, ia ditanyakan tentang perpustakaan yang jadi favoritnya ketika jadi mahasiswa. Reimer, yang baru bergabung ke University of Chicago April 2022, bercerita begini.

“Salah satu perpustakaan yang paling saya sukai adalah Perpustakaan Negara Bagian Bavaria di Munich,” kata Reimer, penyandang PhD Sejarah yang saat ini mendapat tanggung jawab memimpin proses pengembangan dan implementasi visi komprehensif University of Chicago.

Perpustakaan Negara Bagian Bavaria, menurut dia, memiliki koleksi luar biasa. Letaknya tepat di sebelah universitas. Namun yang tampaknya sangat istimewa dari perpustakaan itu adalah pelayanan para pustakawannya.

“Saya menemukan pustakawan bersedia memperlakukan mahasiswa dengan serius — yang bukan pengalaman saya di semua perpustakaan,” kata lulusan Ludwig Maximilian University of Munich (LMU), Jerman ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*