Prodi Budidaya Perairan Unismuh Makassar Raih Akreditasi Unggul, Ini Kendala Utamanya!

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar (KalderaNews/Dok. Unismuh Makassar)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNews.com – Ketua Prodi (Kaprodi) Budidaya Perairan Asni Anwar MSi mengaku bangga karena Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi unggul.

“Hasil yang berhasil diraih sudah sesuai dengan apa yang kami targetkan diawal,” jelasnya di Gedung Iqra Lantai 6, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin pada Rabu, 1 Februari 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa proses persiapan untuk akreditasi selalu didampingi dan dipantau oleh pimpinan fakultas yaitu Dekan dan Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, serta Lembaga Gugus Kendali Mutu.

BACA JUGA:

Asni mengungkapkan bahwa faktor pendukung untuk bisa meraih akreditasi unggul, didukung oleh kualitas lulusan yang rata-rata bekerja di bidang perikanan, serta kualitas sumber daya manusia (SDM) pengajar yang umumnya berpangkat lektor dan lektor kepala.

“Adanya kolaborasi penelitian, pengabdian kepada masyarakat antara mahasiswa dan dosen berjalan dengan baik yang kemudian diwujudkan dengan publikasi artikel ilmiah nasional dan internasional juga menjadi faktor pendukung untuk akreditasi kali ini,” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*