Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Telah Dibuka, Jangan Tunda Mendaftar!

Kartu-Indonesia-Pintar-KIP-Kuliah
Kartu Indonesia Pintar (KIP )Kuliah. (Kalderanews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka mulai 14 Februari 2023. Kemendikbudristek berpesan siswa tak menunda melakukan pendaftaran.

Kepala Pusat Pelayanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek, Abdul Kahar mengatakan, siswa yang merasa layak untuk mendapat KIP Kuliah segera mendaftar.

BACA JUGA:

“Ini penting, sebab menjelang hari-hari terakhir masa pendaftaran, ada kemungkinan trafik jaringan membludak sehingga berpotensi terganggu sehingga berpotensi gagal atau tidak bisa submit, karena itu lebih cepat mendaftar lebih baik,” ujar Abdul Kahar.

Abdul Kahar juga meminta para siswa sebelum mendaftar, sebaiknya mulai mencari info persyaratan dan setelah itu dilengkapi, sehingga saat masuk ke sistem KIP Kuliah bisa segera selesai dan tidak berulang-ulang.

“Mungkin data-datanya lengkap dan sesuai dengan persyaratan, tapi ada juga pertimbangan kelayakan, sehingga KIP Kuliah ini sifatnya kompetitif,” kata Abdul Kahar.

Kata Abdul Kahar, KIP Kuliah menerima semua jalur seleksi, jadi kalau gagal di seleksi SNPMB, masih ada seleksi SNBP, dan UTBK-SNBT. Ada pula jalur seleksi di perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi akademik atau vokasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*