SMP Santo Thomas 1 Medan Pentaskan Drama Musikal Film, Pesankan Pentingnya Kebersamaan Keluarga

Pentas Seni SMP Santo Thomas 1 Medan (ist)
Pentas Seni SMP Santo Thomas 1 Medan (KalderaNews/Marulam N.)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – SMP Santo Thomas 1 Medan menampilkan sebuah pergelaran seni drama musikal film yang berjudul Bertemu Keluarga, Bertemu Cinta dan Cita, Jumat (17/2). Mengambil panggung di Gedung Medan International Convention Centre (MICC), pergelaran dibalut dalam acara pentas seni bernama STODOSCLA dengan tema Unlimited Creativity. STODOSCLA akronim dari Selebrasi SMP Santo Thomas 1 dengan Kepribadian Santo Yohanes Bosco dan Profil Pelajar Pancasila.

Drama musikal film ini mengisahkan sebuah keluarga kaya dengan tiga orang anak. Keluarga tersebut memiliki segalanya. Ada harta, karir, rumah mewah, kendaraan yang dapat memenuhi semua keinginan mereka. Orang tua mengharuskan anak-anaknya terus belajar dan belajar. Semua kebutuhan mereka disediakan, semata-mata agar memenuhi harapan orang tua. Ayah dan ibu, yang awalnya miskin, berjuang keras menjadi mengejar mimpi menjadi orang kaya dan berhasil.

BACA JUGA:

Lina, diperankan oleh Saranauly Eka Putri Simangunsong, merasakan situasi minus di keluarganya. Dia memang berprestasi sesuai permintaan orang tuanya, tetapi hatinya gelisah. Orang tuanya kurang memberikan waktu dan perhatian kepada dia dan adik-adiknya. Mereka jarang berkumpul bersama untuk saling menceritakan pengalaman dan perasaan. Hal tersebut membuat anak-anak mencari pelarian demi sebuah pengakuan. Mereka diliputi kegelisahan dan kesepian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*