Festival Literasi Sekolah (FLS) 2019 #Gombalindonesian

Peserta FLS 2019 Tingkat SMA Bidang Meme
Peserta Festival Literasi Sekola (FLS) 2019 Tingkat SMA Bidang Meme di Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel, Bogor, Jawa Barat (KalderaNews/psma.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – #Gombalindonesian menjadi tema yang diangkat oleh juri Festival Literasi Sekolah (FLS) 2019 di bidang meme untuk lomba cipta meme. Interprestasi terhadap kata ini menjadi tantangan tersendiri untuk menguji kreatifitas peserta untuk melahirkan meme yang orisinil.

“Gombalindonesian ini sebenarnya bisa dipecah dalam beberapa frase, gombal Indonesian yang bisa diartikan orang Indonesia yang gombal, atau juga gombalin Indonesian yang artinya menggombali orang Indoensia. Interprestasinya bisa luas dan ini kembali bagaimana anak-anak mengaitkannya ke tema besarnya yaitu Indonesia romanis,” kata Juri Bidang Meme, Alvanov Zpalanzani di sela lomba Cipta Meme di Padjajaran Suites and Hotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 27 Juli 2019.

Alasan menggulirkan tema ini kepada 25 peserta FLS 2019 bidang meme, menurut Alvanov, karena pihaknya tidak ingin menggunakan tema yang kaku, formal, ataupun klise. Sebab, kata Alvanov, bila memilih tema yang kaku saat ini akan membuat peserta kurang fleksibel untuk berpikir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*