Dua Mahasiswa Jerman Ciptakan Minuman untuk Curi Pasar Coca Cola dan Berhasil

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Mirco Wolf Wiegert dan Lorenz Hampl, dua mahasiswa Jerman, sedang duduk di dapur asrama kampus mereka di Hamburg.

Lalu ide itu muncul. Malam itu mereka sedang menikmati pizza beku dan Coke ketika mereka membuat gagasan menciptakan minuman ringan melawan Coca Cola yang sangat popular.

Mereka yang saat itu berumur 20an tahun menyadari lawan mereka tidak ringan. Tetapi mereka nekad.

Mereka yakin dapat membuat sebuah cola yang berbeda – dan lebih baik. Dengan lebih sedikit gula, lebih banyak kafein, dan rasa yang khas.

Mereka tidak tahu harus mulai dari mana, tetapi mereka mengumpulkan €7.000, mendaftarkan perusahaan dan mulai mencari pabrikan untuk membantu mereka membuat formula.

Butuh beberapa saat, tetapi mereka menemukan satu formula, dan setelah banyak trial and error, cola sempurna mereka menjadi kenyataan.

BACA JUGA:

Tes pertama mereka dilakukan di sebuah pesta: teman-teman mereka begadang sampai keesokan paginya, yang mereka anggap sukses. Kandungan kafeinnya pas, simpul mereka. Mereka mengirimkan sendiri paket pertama 240 boks masing-masing berisi 24 botol Fritz-kola, dalam sebuah van Volkswagen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*