Pengalaman Seru Profesor Tim Pasang Asal Indonesia Mengajar di AS dan NZ. Sudah Belasan Tahun lho!

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Profesor Tim Pasang Ph.D adalah seorang pengajar dan peneliti yang telah membangun kariernya selama belasan tahun di Selandia Baru (New Zealand) dan Amerika Serikat.

Lahir di Tana Toraja pada tahun 1968 dan menikmati masa kecil sejak berusia empat tahun di Biak, Prof. Tim, demikian ia disapa, mendapatkan gelar master dan PhD.nya di bidang Materials Engineering di Monash University, Australia pada tahun 2001.

Prof. Tim menjadi dosen Teknik Mesin sejak tahun 2006 dan telah menulis banyak publikasi ilmiah internasional sebagai peneliti.

BACA JUGA:

Berikut adalah ringkasan pengalaman berkarier Prof. Tim Pasang:

Pada tahun 1992-1996; 2000-2001 menjadi material research engineer di Indonesian Aircraft Industry serta dosen paruh waktu di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Setelah mendapatkan gelar PhD di bidang Materials Engineering, Prof Tim Pasang memulai kariernya di AUT University, Auckland, New Zeland pada tahun 2004 sebagai peneliti tepatnya di Departemen Jurusan Teknik Mesin. Dari tahun 2007 hingga 2010 menjadi dosen senior. Tahun 2011 hingga 2012, Prof Tim menjabat sebagai Wakil Ketua Jurusan Teknik Mesin AUT University. Prof. Tim juga menjabat sebagai direktur di Engineering Research Institute (ERI) pada tahun 2016 hingga tahun 2020. Sejak tahun 2012 hingga 2020, Prof. Tim menjabat sebagai dosen dan sekaligus merupakan ketua Jurusan Teknik Mesin AUT University.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*