Apakah Gelar Ph.D Dapat Diandalkan Untuk Berkarier Selain di Dunia Akademik?

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Selain mempersiapkan persyaratan bahasa dan gelar, bagian terpenting dari mempersiapkan PhD Anda di luar negeri adalah menghubungi supervisor atau penyelia potensial dan menemukan satu yang cocok untuk Anda dan mata kuliah pilihan Anda. Saya cukup beruntung menemukan penyelia saya, yang memiliki pengalaman luas bekerja di bidang kebijakan.

Dia adalah bagian dari beberapa organisasi pembangunan internasional sebelum mengambil perannya di dunia akademis. Terhubung dengan calon penyelia yang tepat membantu saya memikirkan topik penelitian saya dan bidang apa yang ingin saya kerjakan selama menempuh program PhD saya.

Banyak orang berpikir bahwa program PhD akan mempersiapkan Anda hanya untuk pekerjaan di dunia akademis, tetapi saya menemukan bahwa itu juga membantu saya memasuki pasar kerja di luar dunia akademis.

Pertama, mengerjakan disertasi membantu saya mempelajari berbagai perangkat yang relevan dalam mengevaluasi kebijakan dan menggunakan kerangka kerja terstruktur saat menganalisis isu kebijakan. Karena saya tahu dari awal bahwa saya tertarik untuk berkarier di luar akademis, saya memilih topik penelitian yang lebih fokus pada sisi terapan ekonomi. Saya kemudian menggunakan berbagai metode yang biasa digunakan untuk mengevaluasi kebijakan dan teknik yang relevan dengan pembuatan kebijakan berbasis bukti.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*