Inilah Jadwal Lengkap Tanggal Pelaksanaan OSN-S, OSN-K, OSN-P dan OSN Jenjang SMA 2023

Olimpaide Sains Nasional (OSN)
Olimpaide Sains Nasional (OSN) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 untuk jenjang pendidikan menengah (SMA) akan diselenggarakan dengan mekanisme kompetisi yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan mekanisme daring untuk seleksi di tingkat daerah.

Namun, seiring dengan situasi pandemi yang semakin mengecil, untuk tingkat nasional, OSN direncanakan kembali dalam wujud luring, meskipun untuk jumlah sasaran pesertanya relatif tidak ada perubahan.

Mekanisme daring pada seleksi daerah dan mekanisme luring pada tingkat nasional tentu menjadi sesuatu yang baru, penggabungan antara adaptasi pandemi dan model pascapandemi.

BACA JUGA:

Lantas seperti apa jadwal seleksi OSN 2023 mulai dari tingkat sekolah (OSN-S), tingkat kab/kota (OSN-K), tingkat provinsi (OSN-P) dan Tingkat Nasional (OSN)?

Berikut ini jadwal pelaksanaan Olimpiade Sains yang dilakukan melalui seleksi secara berjenjang dengan urutan waktu sebagai berikut:

  1. Seleksi Tingkat Sekolah (OSN-S) di sekolah masing-masing dengan penanggungjawab kepala sekolah dilakukan pada Februari 2023.
  2. Seleksi Tingkat Kab/Kota (OSN-K) dengan penanggungjawab BPTI dan Dinas Pendidikan Provinsi akan dilakukan pada 4-6 April 2023.
  3. Seleksi Tingkat Provinsi (OSN-P) dengan penanggungjawab BPTI akan dilakukan pada 5-8 Juni 2023
  4. Seleksi Tingkat Nasional (OSN) akan diselenggarakan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan penanggungjawab BPTI akan dilakukan pada 27 Agustus – 2 September 2023

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*