Juara Olimpiade Bahasa Inggris, Tanisha: Aku Cukup Clueless Terhadap Persiapannya

Siswi Kelas 1 SMA Cikal Amri Setu, Tanisha Salwa Ghaissani
Siswi Kelas 1 SMA Cikal Amri Setu, Tanisha Salwa Ghaissani (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa kelas 1 SMA Cikal Amri Setu, Tanisha Salwa Ghaissani atau biasa disapa Tanisha kembali meraih prestasi di ajang olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Smart Student Id. Ia berhasil menggondol juara 1 dari 2500 peserta yang turut ikut dalam kompetisi bahasa tersebut.

“Saat liburan sekolah, aku memutuskan untuk berpartisipasi di kompetisi bahasa Inggris ini untuk mengisi luang waktuku agar tetap produktif dan tentunya mengevaluasi kemampuan bahasa Inggrisku khususnya di comprehension skills, mengingat di olimpiade ini bentuk asesmennya itu berbeda dengan yang biasa dilakukan di Cikal,” cerita murid yang pernah meraih 3 medali Emas di World Scholars Cup Regional Round di Jakarta.

Berkompetisi dengan 2500 peserta dari sekolah-sekolah di Indonesia, Tanisha menceritakan bahwa pengalaman mengikuti kompetisi ini menjadi salah satu pengalaman yang menarik karena ia berjumpa dengan banyak karakter dan mengenali bentuk-bentuk kurikulum sekolah yang bervariasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*