Inspiratif! Masih Muda, Perempuan Asal Indonesia ini Sudah Mengajar di Universitas Yale

Ardina Hasanbasri (Yale Economic Growth Center)
Ardina Hasanbasri (Yale Economic Growth Center)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Sungguh menarik menyimak karier akademis Ardina Hasanbasri. Perempuan asal Indonesia ini sejak tahun lalu resmi jadi dosen Ilmu Ekonomi di Yale Jackson School of Global Affairs, Universitas Yale, Amerika Serikat.

Mengajar di universitas ini menjadi dambaan banyak akademisi. Maklum, Yale termasuk universitas elit dunia, posisinya ranking 18 menurut QS World University Ranking.

Ardina meraih gelar Ph.D di bidang Ilmu Ekonomi tahun 2019 dari Washington University in St Louis. Segera setelah itu ia memasuki jalur akademis dengan mulus.

BACA JUGA:

Sebelum bergabung dengan Yale, Ardina mengajar beberapa mata kuliah bidang Ekonomi di Universitas Michigan. Mata kuliah yang ia ajarkan adalah Data Analytics, Statistika dan Ekonometri, dan Pengantar Ekonomi Makro. Michigan juga termasuk papan atas, berada di peringkat 25 dunia.

Mengenyam pendidikan S1 di Universitas Montana, AS, Ardina memulai karier mengajarnya di universitas tempatnya mendapatkan gelar S2 dan S3 yaitu University of Washington in St. Louis. Di sana ia bekerja sebagai asisten dosen dan instruktur untuk departemen Ilmu Ekonomi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*