Ini Alasan Profesional Hingga Masyarakat Umum di Australia Getol Belajar Bahasa Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Siswo Pramono
Duta Besar Indonesia untuk Australia dan Vanuatu, Siswo Pramono (KalderaNews/Kemlu RI)
Sharing for Empowerment

CANBERRA, KalderaNews.com – Saat ini berbagai kota di Australia menyelenggarakan kelas-kelas bahasa Indonesia untuk orang dewasa, termasuk di Canberra. Kelas bahasa Indonesia untuk orang dewasa di Canberra yang diselenggarakan oleh Australia Indonesia Association (AIA) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra cukup banyak peminatnya. Mereka berasal dari kalangan profesional, pelaku bisnis, pegawai pemerintahan maupun masyarakat umum.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Australia dan Republik Vanuatu, Siswo Pramono memberikan apresiasi kepada para pemelajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) atas semangat dan konsistensinya dalam mempelajari bahasa Indonesia. Dubes juga berharap para pemelajar bisa turut mempromosikan bahasa Indonesia ke masyarakat Australia serta ke siswa di sekolah.

BACA JUGA:

“Kami membaca data bahwa banyak sekolah yang kekurangan guru bahasa Indonesia. Oleh karena itu, kami terus berusaha mempromosikan bahasa Indonesia kepada siswa di sekolah-sekolah serta berusaha membantu sekolah yang kekurangan guru dengan pengiriman guru bantu,” jelas Siswo di Canberra pada Senin, 3 April 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*