Kumpulan Ucapan Kamis Putih Bertema Teladan Pelayanan yang Rendah Hati

Ilustrasi: Kamis Putih. (Ist.)
Ilustrasi: Kamis Putih. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Umat Kristiani akan merayakan Kamis Putih atau dalam bahasa Inggris disebut Maundy Thursday atau Holy Thursday pada Kamis, 6 April 2023.

Kamis Putih merupakan rangkaian perayaan Tri Hari Suci. Tri Hari Suci dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah.

Perayaan Kamis Putih sendiri mengenang perjamuan terakhir Yesus dengan para murid-Nya atau yang dikenal dengan Last Supper. Kenangan ini kemudian dirayakan dalam Gereja sebagai perayaan Ekaristi atau Perjamuan Kudus.

BACA JUGA:

Selain itu, perayaan Kamis Putih juga ditandai dengan pembasuhan kaki para murid Yesus yang menyimbolkan pelayanan tulus dalam kerendahatian.

Nah, untuk memaknai Kamis Putih ini, berikut ini kumpulan ucapan Kamis Putih penuh makna bertema kerendahan hati yang layak dibagikan pada sesama:

  • Tuhan yang Kudus, sumber dan kedaulatan, Anda menyerahkan semua kekuatan dan otoritas ke tangan Kristus, yang membasuh kaki kami dalam pelayanan yang rendah hati. Ajari kami untuk mengasihi satu sama lain sebagaimana Kristus telah mengasihi kami, sehingga setiap orang akan tahu bahwa kami adalah murid-muridnya; melalui Yesus Kristus Tuhan kami, kami berdoa. Selamat Kamis Putih 2023.
  • Hari ini adalah Kamis Putih, kita memperingati Perjamuan Terakhir dalam beberapa jam sebelum Yudas mengkhianati Yesus. Tuhan memberkatimu.
  • Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya, lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku. Selamat hari Kamis Putih.”
  • Kiranya Kamis Putih ini diawali dengan puasa dan berdoa agar kita dapat mendatangkan belas kasih serta pengampunan Tuhan bagi seluruh umat manusia. Mari kita berdoa bersama.
  • Semoga kamu menemukan harapan dan kebahagiaan, kebaikan serta keberuntungan dalam hidup. Salam hangat di hari Kamis Putih untuk semua orang yang terkasih.
  • Marilah kita semua mencoba untuk merenungkan kebaikan Tuhan Yesus dan mengingat-Nya dengan penuh kasih dan rasa hormat di dalam hati kita. Selamat merayakan Kamis Putih.
  • Ketika kamu mengalami masalah, jangan meminta Tuhan untuk mengambilnya, mintalah Dia untuk menunjukkan kepadamu cara-Nya. Selamat merayakan Kamis Putih.
  • Perayaan Kamis Putih tidak lengkap tanpa berterima kasih kepada Yesus atas semua kasih-Nya. Selamat merayakan Kamis Putih.
  • Ketika kita memikirkan hari yang paling menyedihkan di Bumi, kita akan memikirkan Kamis Putih. Selamat Kamis Putih.
  • Semoga kamu menerima semua berkat pada Kamis Putih yang agung ini dan menemukan jalan yang benar hari ini. Selamat merayakan Kamis Putih.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*