Terbaru, 250.432 Guru Honorer Lolos PPPK, Ini yang Wajib Dilakukan Hingga 22 Mei 2023

Tak Usah Dibatasi, DPR: Guru Honorer K2 Diberi Kemudahan Saja
Guru honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa di Kantor BKD Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 250.432 guru dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pasca masa sanggah dan berharap berita baik ini dapat mendorong semangat bagi para guru untuk mengabdi dan memberikan layanan terbaik bagi pendidikan di Indonesia.

Adapun total guru honorer yang telah lolos semenjak tes seleksi dilaksanakan pada 2021 adalah sebesar 544.292 orang guru. Pengumuman tersebut secara lengkap dapat diakses oleh para peserta seleksi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Sejak 2019 Kemendikbudristek terus berupaya menuntaskan permasalahan guru honorer yang telah menahun. Penuntasan permasalahan guru honorer diamanahkan Presiden Joko Widodo kepada Mendikbus dan dari awal telah menjadi prioritas Kemendikbudristek. Alhamdulillah, permasalahan ini semakin terurai meski dalam perjalanannya sangat banyak tantangan.

BACA JUGA:

“Dari hati yang terdalam, saya sangat bangga terhadap guru-guru honorer yang tak pernah patah semangat dan turut berbahagia untuk 250.432 guru yang diumumkan lulus pascamasa sanggah. Selamat kepada Ibu dan Bapak guru semua. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat Ibu dan Bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak Indonesia,” ungkap Menteri Nadiem di Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*