10 SMA Swasta Terbaik di Jawa Tengah, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Siswi SMA Kolese Loyola Semarang. (Dok.KoleseLoyola)
Siswi SMA Kolese Loyola Semarang (KalderaNews/Dok. Kolese Loyola)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA swasta merupakan proses penerimaan siswa baru di sekolah swasta yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Setiap SMA swasta memiliki kebijakan dan aturan yang berbeda dalam pelaksanaan PPDB. Namun secara umum, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam PPDB SMA swasta:

Pertama, pengumuman pendaftaran. Sekolah swasta akan mengumumkan penerimaan siswa baru melalui media sosial, website, atau papan pengumuman di sekolah. Calon siswa dapat memperoleh informasi tentang persyaratan pendaftaran dan tahapan seleksi.

BACA JUGA:

Kedua, persyaratan pendaftaran. Setiap sekolah swasta memiliki persyaratan pendaftaran yang berbeda-beda. Calon siswa harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh sekolah seperti batas usia, kelengkapan dokumen, dan kelulusan dari sekolah sebelumnya.

Ketiga, seleksi. Setelah mendaftar, calon siswa baru akan mengikuti serangkaian tes seperti tes akademik, psikotes, dan tes wawancara. Tes ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan akademik dan karakteristik calon siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*