5 Rekomendasi Wisata Pantai di Yogyakarta untuk Liburan Sekolah

Fajar di Pantai Ora
Fajar di Pantai Ora, Maluku Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sebagai kota budaya di Indonesia, Yogyakarta bukan hanya dikenal dengan candi-candi bersejarahnya. Tetapi, Yogyakarta juga memiliki pantai-pantai indah yang menakjubkan.

Jika Anda merencanakan liburan sekolah yang berkesan, kunjungi pantai-pantai di Yogyakarta berikut ini. Pantai-pantai ini memang menawarkan pesona alam yang luar biasa. Berikut adalah 5 pantai rekomendasi untuk liburan sekolah di Yogyakarta:

BACA JUGA:

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai paling ikonik di Yogyakarta. Terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota, pantai ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan hamparan pasir putih yang luas.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga dapat mencoba wahana sandboarding yang populer di pantai ini. Jangan lewatkan momen spektakuler saat matahari terbenam di sini.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah surga tersembunyi yang terletak di kawasan Gunungkidul. Dikelilingi tebing-tebing indah, pantai ini menawarkan air laut yang jernih dan pasir putih lembut. Cocok untuk bersantai dan berenang dengan keluarga. Jika Anda mencari suasana yang lebih tenang dan privat, pantai ini adalah pilihan yang sempurna.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*