10 Negara yang Menjadi Tujuan Favorit untuk Kuliah, Negara Mana yang Ingin Kamu Tuju?

Peta dunia
Peta dunia (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pernahkah kamu bermimpi untuk bisa kuliah ke luar negeri? Mana saja negara favorit yang sering menjadi tujuan calon mahasiswa untuk kuliah?

Kuliah di luar negeri adalah impian banyak orang yang ingin mendapatkan pengalaman akademis. Ada beberapa negara menjadi tujuan populer bagi mereka yang ingin mengejar pendidikan tinggi di luar negara.

Kalau kamu ingin lanjut kuliah S1 atau S2 ke luar negeri namun masih bimbang hendak ke negara mana, kamu bisa cek di sini!

BACA JUGA:

Ada beberapa negara populer yang menjadi tujuan orang-orang untuk kuliah dan menjadi seorang mahasiswa internasional, di antaranya:

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat (AS) seringkali menjadi pilihan utama bagi para pelajar internasional. Universitas-universitas ternama seperti Harvard, MIT, Stanford, dan Yale sudah diakui reputasinya secara global. Ada berbagai macam program studi yang luas, peluang riset, dan budaya yang beragam, sehingga itulah yang membuat AS menjadi tempat menarik untuk mengejar pendidikan.

2. Inggris

Inggris memiliki sejarah panjang dalam bidang pendidikan dan merupakan rumah bagi beberapa universitas terbaik di dunia, seperti Oxford dan Cambridge. Kota-kota seperti London, Edinburgh, dan Manchester juga menawarkan lingkungan akademis yang beragam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*