Daftar di Sini! 37 Beasiswa S1 Penuh Lester B. Pearson ke University of Toronto di Kanada

Sharing for Empowerment

Dengan kuota beasiswa mencapi 37 orang, beasiswa ini mencakup biaya kuliah selama 4 tahun, uang buku, bantuan tempat tinggal hingga lulus dan biaya insidental lainnya.

Persyaratan Beasiswa S1 Kanada Lester B. Pearson

  • Pelamar harus dinominasikan oleh sekolah asal (SMA/SMK/sederajat) yang merupakan pelajar internasional, termasuk dari Indonesia. Nominasi dilakukan dengan mengisi Formulir Nominasi dan Data Sekolah pada tautan berikut: Formulir Nominasi (formulir akan tersedia sekitar bulan September 2023).
  • Pelamar sedang berada di tahap akhir (kelas 12) SMA/SMK/Sederajat atau sudah lulus paling lambat Juni 2023.
  • Pelamar harus dapat memulai studi di University of Toronto, Kanada pada bulan September 2024 (pelamar yang sudah kuliah di universitas lain atau sudah menjadi mahasiswa di University of Toronto tidak dapat mendaftar beasiswa ini).

Persyaratan Umum Mahasiswa Internasional di University of Toronto (International Admission Requirements):

  • Memiliki Ijazah SMA atau sertifikat IB (International Baccalaureate).
  • Memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang ditentukan oleh University of Toronto bagi pelajar internasional: Skor IELTS minimal 6,5 (setiap komponen minimal 6,0); TOEFL iBT minimal total 100 (dan setidaknya 22 untuk bagian Writing); atau setara.
  • Memenuhi persyaratan tambahan yang diminta oleh program studi yang dituju.

Cara Mendaftar Lester B. Pearson International Scholarship Program

  • Pelamar harus terlebih dahulu mendapatkan nominasi dari sekolah asal (gunakan Formulir Nominasi – formulir akan tersedia sekitar bulan September 2023).
  • Batas waktu nominasi dari sekolah adalah tanggal 30 November 2023. Setiap sekolah hanya dapat menominasikan 1 siswa per tahun untuk Beasiswa Lester B. Pearson.
  • Selanjutnya, pelamar dapat mendaftar sebagai mahasiswa di University of Toronto melalui OUAC pada tautan berikut: Mendaftar, pilih tautan di bawah kategori Pelamar Internasional (University of Toronto International Application).
  • Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 15 Desember 2023. Disarankan untuk menyelesaikan pendaftaran sebelum tanggal 7 November 2023 untuk mengantisipasi penutupan pendaftaran program studi lebih awal. Pastikan bahwa kamu telah memenuhi persyaratan masuk sebagai mahasiswa di University of Toronto (Pelamar Internasional).
  • Pelamar dapat mendaftar untuk beberapa program studi, namun Beasiswa Lester B. Pearson hanya akan diberikan untuk program studi pilihan pertama.
  • Setelah nominasi selesai dan pendaftaran sebagai mahasiswa di University of Toronto selesai, pelamar dapat menyelesaikan pendaftaran Beasiswa Lester B. Pearson secara online sebelum tanggal 15 Januari 2024.
  • Pengumuman penerima Beasiswa S1 Kanada Lester B. Pearson akan dilakukan pada akhir April 2024.

Jika ada pertanyaan mengenai Beasiswa S1 Kanada Lester B. Pearson, silakan hubungi kontak berikut: Email: pearson.scholarship@utoronto.ca (gunakan bahasa Inggris saat mengajukan pertanyaan). Informasi lengkapnya silahkan kunjungi laman resmi: https://future.utoronto.ca/pearson/

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*