Pengakuan dan Konversi SKS Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Masih Jadi Persoalan Terkait CPP dan CPL Program Studi

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)
Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) (KalderaNews/Dok. Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek, Sri Suning Kusumawardani mendorong perguruan tinggi untuk mengakui prestasi belajar mahasiswa yang mengikuti MBKM, khususnya melalui Program PMM, dengan memberikan penghargaan dalam bentuk satuan kredit semester (SKS).

“Sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa pelaksanaan Program PMM berjalan dengan baik dan maksimal. Pengakuan SKS menjadi salah satu elemen kunci dalam meneguhkan pencapaian mahasiswa dalam Program PMM,” tegas Sri Suning Kusumawardani

Program PMM merupakan salah satu program utama dalam kerangka kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang memberikan mahasiswa hak untuk belajar di luar program studi atau perguruan tinggi tempat mereka terdaftar.

BACA JUGA:

Program PMM memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester, berpindah dari satu klaster pulau ke klaster pulau lainnya, dan mendapatkan pengakuan hasil pembelajaran hingga 20 SKS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*