Kemenag Optimis Muslihah Raih Prestasi di MTQ Internasional 2023 di Dubai

Muslihah Jamaluddin
Muslihah Jamaluddin (KalderaNews/Dok. Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama mengirim delegasi untuk berpartisipasi dalam ajang MTQ Internasional 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Salah satu tokoh yang akan mewakili Indonesia dalam ajang ini adalah Muslihah Jamaluddin, seorang hafizah yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Muslihah, seorang wanita muslim yang berbakat, akan mewakili Indonesia dalam ajang yang akan berlangsung dari 16 hingga 22 September 2023 di Dubai.

BACA JUGA:

Muslihah lahir di Watampone pada tahun 2004 dan telah meraih Juara II dalam Cabang Hifzil Qur’an dalam MTQ Nasional di Kalimantan Selatan tahun 2022.

Jebolan Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone tahun 2022 ini juga termasuk santri berprestasi. Muslihah Jamaluddin selalu meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional, baik STQH maupun MTQ.

Selain itu, Muslihah sebelumnya juga pernah mewakili Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Algeria pada tahun 2022 dan dihormati sebagai duta negara saat itu.

Dalam persiapan untuk ajang internasional ini, Muslihah akan didampingi oleh Umi Khusnul Khotimah sebagai pelatih, Nikmah sebagai official, dan satu perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*