Feni Mardika Juara I MTQ Tingkat Asia Tenggara yang Diselenggarakan Kampusnya Sendiri

Feni Mardika dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar
Feni Mardika dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar (KalderaNews/IDok. Kemenag)

BATUSANGKAR, KalderaNews.com – Feni Mardika dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Sumatera Barat berhasil meraih Juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional antar Mahasiswa PAI Se-Asia Tenggara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) FTIK IAIN Batusangkar, 6-14 September 2021.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar itu menang di kompetisi yang diselenggarakan kampusnya sendiri.

Dikutip dari situs Kemenag, MTQ Internasional ini diikuti perwakilan dari empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Kamboja. Total ada 41 peserta dari 25 Perguruan Tinggi.

BACA JUGA:

Mahasiswi PAI semester 7 itu berhasil memperoleh nilai 91 dari dewan juri dengan rincian: Tajwid 29, Fasohah 28, dan irama 34.

Untuk juara kedua diraih Bazir Abdurrahman dari UIN Walisongo Semarang, sedangkan juara ketiga diraih Mohd Fauzan Amir Bin Raihan dari National Univesity Of Malaysia.

Selain itu, ada juara harapan 1 (Rahmat Tawakkal Sobbari dari IAIN Palangkaraya), harapan 2 (Aisya Nur Fahira dari UIN Sultan Adji Muhammad Idris Samarinda), dan haparan 3 (Mutia Safitri dari IAIN Langsa).

MTQ ini digelar 6-14 September 2021. Peserta mengirim video untuk seleksi tahap penyisihan. Saat final pada 13 September, dilakukan secara live zoom. Pengumuman pemenang disampaikan secara live zoom dan ditutup secara resmi oleh Rektor IAIN Batusangkar.

Rekor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora berharap kompetisi ini bisa menjadi ajang meningkatkan interaksi mahasiswa dengan Al-Qur’an dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*