Universitas Negeri Malang Kembali Berjaya di MTQMN XVI




Kafilah Universitas Negeri Malang
Kafilah Universitas Negeri Malang (Dok.UM)

BANDA ACEH, KalderaNews.com – Kafilah Universitas Negeri Malang kembali merebut gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI yang digelar di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Ini merupakan gelar juara keempat yang diraih secara berturut-turut. “Kata kuncinya kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” jelas Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan UM, Mu’arifin. Para kafilah juga segera bersiap menghadapi MTQMN ke-17 yang akan digelar di Bangka Belitung.

BACA JUGA:

UM memenangkan 12 lomba, yakni juara 1 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIA), dan Desain Aplikasi Qur’an (DAQ). Selanjutnya meraih juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 30 Juz putri dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 20 Juz putra. UM juga meraih juara 3 lomba Musabaqah Debat Bahasa Arab (MDBA), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), dan Musabaqah Khothil Qur’an (MKQ) Dekorasi Putri.

UM juga meraih Juara Harapan 1 untuk Musabaqah Tartilil Quran (MTrQ) Putri, Juara Harapan 2 untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra dan Musabaqah Debat Bahasa Inggris (MDBI). Terakhir, UM meraih Juara Harapan 3 untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putri. Total nilai akhir UM sebesar 64 poin.

Sementara Universitas Brawijaya (UB) berhasil meraih Juara Umum 2 pada kompetisi yang sama. MTQMN tahun ini digelar selama delapan hari di Universitas Syiah Kuala, Aceh, 28 Juli hingga 4 Agustus 2019. Pada kompetisi ini diadakan 16 bidang lomba yang diikuti 230 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*